Cinta dalam Hati

Serangkai nama
Melekat di relung jiwa
Entah sampai kapan
Ingatan ini akan tersimpan
Tentang dia
Warna masa SMA

Puitis banget ah...
kali ini mau cerita tentang seseorang,.. salah satu yang bikin gw mati gelagapan tiap ketemu. Pernah donk merasa apa yang gw rasain,.. barangkali saat ketemu Ibu Guru killer, atau sosok yang gk pernah ingin ditemui.

kita sebut saja, si W  (bukan inisial nama sebenarnya sih ini), sengaja buat tulisan tentang dia, karena dia adalah kenangan yang baik untuk di'prasasti'kan... wkwkwkwkwk

W ini salah satu popular person di sekolah. Kelasnya berseberangan sehingga gw juga gk kenal baik dengan doi, hanya tw PERSONA nya sebagai remaja asik, gaul, bisa apa aja olahraga sampai bisa nasyid, Aww banget deh pokoknya. Gw sih gk terlalu ad ketertarikan; first, karena emg gk ad komunikasi intens ya.Second, yaa karena gk ada interaksi. FYI, gw sih bukan orang yang like first sight ya. wkwkwkwk 

Sampe pada tingkat kedua, doi sekelas donk ama gw... gw nikmati aja setiap banyolannya di dalam kelas, gw sih happy aja, apalagi kelas ilmu sosial mah salah satu identitasnya "hereuy hereuy" always together wkwkwkwkwk

Pernah sesekali, saat istirahat,. gw yang lagi masuk kelas ingin istirahat. dari luar kelihatan kosong sih kelasnya. waktu gw masuk, di bagian sisi belakang, gw lihatin doi lagi baring dipaha pacarnya, agak kaget sih gw, apa gw yang norak yak? gw tersentak kaget dengan ekspresi yang mudah2an sih dianya gk ngeh yaa kalau gw lihatin mereka. Enggak cuma kaget, gw juga ngerasa malu kenapa harus lihat hal yang begituan,..wkwkwkwk.... tw gk sih perasaan gw kayak anak- anak yang tiba2 lihat orang tuanya bermesraan,. maluu yang seperti itu. Gw orangnya gk judgement ya. Bagi gw itu urusan personal, tapi entah kenapa gw harus lihat orang mesra2an di kelas, gw malu. its talking about my mind, my feel...

Semenjak itu gw jadi overthinking, apa respon gw yang berlebihan, kenapa harus lihat yang gituan, gw gk cemburu sumpah,. karena emg nothing juga, gk ada perasaan juga ama keduanya. ok.... so far bisa dikendalikan... la...la...la.. waktu berlalu... 

Tahun ketiga, eee.. masih sekelas donk,.. beberapa kali gw menghindari untuk ber haha hihi. di Kelas gw sebenarnya ada beberapa gank,. nah gw ini masuk ke gank nya peringkat kelas,. kebetulan krna rata2 seneng belajar dan rajin aja ya anggotanya tapi kurangnya, gk dikenal bnyak orang, bukan mengeksklusifkan diri sih tapi yaa memang gk punya privillage buat gabung ke kelompok lain yang lebih tenar,wkwkwkwk. Tiap kelompok kan punya identitas, ke'khas'an nya sendiri kan... singkat cerita itu si W lebih deket ke kelompok yang lain, jadi mmg interaksi dan komunikasi gk terlalu banyak juga ke dia nya....

Someday, kejadian yang sama berulang kembali donk,. cuma kali ini gk terlalu shock, karena keseringan lihat kali yaa.. tp sama persis kejadiannya plus kissing donk. selepas itu, gw jadi mandang nya agk jelek gitu ke W, ini kelas lho kayaknya gk cocok dan pantas aja buat mesra2an.  berulang kali.. tapi gw khawatir apa jangan2 gw nya iri aja kali ya karena gw gk pacaran.. wkwkwkwk, tapi bener sih gw gk ada rasa begitu... sumpah...

gegara perkara itu gw jadi mikirin si W, kalau doi lewat, gw gk lagi acuh, udh mulai tuh lihatin dari atas ampe bawah, sekalinya gk lihatin rambutnya, sekali lewat lagi, gw lihatin lengannya, gitu aja terus...citranya di mata gw adalah orang yang selengean, petakilan, ceria dan bersemangat.. gk pernah serius, gk tw deh isi otaknya apa...

Suatu hari kita mw ada kegiatan luar kelas, mini riset gitu ke suatu daerah pelosok di Riau, beberapa kali  terbentur  dengan dana, dukungan Kepala Sekolah terhadap keberlangsungan acara tersebut, dan lain-lain. Nah pada saat rapat di kelas, para pembesar mulai angkat suara, menyampaikan masalah dan meminta opsi solusi. Beberapa saat, Mr. W yang dikenal gk pernah serius, nyeleneh, what else… aahhh pokoknya itulah… tiba-tiba interupsi dan berargumentasi dengan diplomatis, OMG, detik itu kedua mata ini tertuju padanya, gk pake kedip… serious, sueeeerr, kali pertama dia terlihat gagah. Jantung berdetak keras, darah mendesir (alohaaaiii… ) my first impression of him saat itu, ternyata walo terlihat gk bisa diandalkan, nyeleneh tapi di saat genting keluar juga bijak dan matang berfikir… hari itu, mata yang paling indah adalah matanya, mata sendu yang bersahabat itu berhasil membuat gw gk tidur malam itu, (hihi…)

Semenjak kejadian itu, gw jadi sering perhatiin dia, diam-diam (mode on) lah, gw gk mau seorangpun tw kalo gw mulai tertarik dengan segala ocehnya, segala tingkahnya. Semenjak kemaren hari, gw terhipnotis menjadi pengamat pribadI. Pagi-pagi mata gw udh standby menyambut kedatangannya, tiap kali ada moment lucu gw catet di little notes (baca: diary) kesayangan gw,..(preett, gw jadi drama queen gini yak…). Tiap kali kegiatan tadarusan pagi, gw selalu dengan khidmat dengerin tilawahnya, suaranya meni bagus, yaa, gk heran juga, dia kan vokalis. Gw selalu catat hari ini apa yang dia lakukan, ini salah satu bentuk kebodohan orang yang jatuh cinta. Gw berulang kali merukiyah diri sendiri, mengkonfirmasi perasaan, bahwa ini sekedar kagum belaka, tapi semakin ditekan dan dipertanyakan, hati ini jadi semakin dekat kepadanya. Gw sadar bahwa cinta gw ini cuma CIDAHA belaka, gw  berasa itik buruk rupa.

Ini dia kisah cerita cinta dalam hati gw yang pertama, hanya gw dan Tuhan aja yang tau kekonyolan gw saat itu. Pernah beberapa kali rapat, gw duduk di meja bundar deket tempat masuk, tiba-tiba dia datang dan duduk di samping gw, ssseeerrrr.. jantung gw seakan berhenti berdetak, gw jadi nge’manis2in’ duduk gw, sebisa mungkin pasang wajah maanisss,hihi,….gw mikir waktu itu, itu tempat lain masih banyak yang lega(kosong), kenapa dia milih duduk disini siyh…. Hayooo.. gw mulai geer (bodo deyh,… orang juga gk tw gw ke gr an), telinga gw udah kayak kurcaci , panjang dengan sendirinyaaa.. gw gk mw kehilangan momen, kata-kata nya bagaikan obat kerinduan gw, (halllaaahh..) serius da… gw cuma punya waktu kurang lebih 7 jam di sekolahan dipotong ama waktu Ishoma jadi 6 jam. 6 jam bersamanya… pemanfaatan optimal euy..hihi

Intensitas cepe (curi pandang) gw meningkat, ternyata berkorelasi dengan kecepatan terbongkarnya rahasia CIDAHA gw, mbak H, temen sebangku gw mencium gelagat busuk gw, tingkah cewe yang gk biasa gw lakuin (baca :nulis-nulis diari dengan love disana dimari) membuat tangannya gatal sendiri and then… tarraaaa… she read it!!! Read it!!!! Membaca ketika gw lengah. Muka gw merah sejadi-jadinyaaa, gw histeris… temen-temen yang lain pada ngelihatin… gw yang udah kayak kepiting rebus, menarik paksa diari tersebut, mbak memaksa gw buat ceritaaaa, gw ogahan… berulang kali nolak, tapi mbak selalu bisa mengintimidasi dan akhirnya gw nyerah,.. give up daaahhh…. Gw ceritaaaa ke dia semuanya,… gw minta mbak tutup mulut, gw suap pake bekal gw setiap hari (hehe,…). Mbak juga berulang kali nasehatin gw kalo ngejaga diari itu yang bener, pernah temen gw  megang dan iseng ngebuka tu diari, untug aja ada mbaq, kalo gk habis deyh ketahuan semuanyaaaa….

Semakin kesini, perhatian gw semakin over, gw sering beradu pandang dgn Mr. W, secepat mata kami bertemu, secepat itu pula gw ngalihin pandangan gw. Semakin sering seperti itu, confirm lah Mr. W merasa ada yg gk beres ama gw, gw rasa dia udh mulai curiga, dan jahatnya, dia jadi lebih sering bikin gw gr, but i like it, gw nikmati itu,… gw nikmati masa saat selesai olah raga, dia ngelemparin baju olahraganya yang penuh keringatnya ke gw (gk biasa-biasanya, sebelumnya gw minim interaksi ama dia, ngomong juga bisa diitung), dan boleh donk gw gr lagi, diantara banyak tmen cewek di kelas yang deket dan biasa bercanda ama dia, dia malah ngelempar itu baju ke gw dan minta di taruh ke bangkunya. (ehmmm…). Gw selalu ingat saat di kantin, gw mw keluar kantin, sedangkan dia mw masuk ke dalam. Kami bertemu muka dan jalurnya sempit, hanya bisa dilalui satu orang.  Posisi kita saling berhadapan, gw geser ke kiri, dia juga geser ke kiri, dia geser ke kanan, gw juga geser ke kanan, hallahh… kami bertatapan mataa….seeeerrrr again…

Pernah suatu kali, ketika jam istirahat, anak-anak pada gebaso di depan kelas,… gw bareng P tmen gw, beli pergedel jagung. Saat memasuki kelas… tiba-tiba di kelas, gw dipaggil si dia.. hedeehh.. ada cewenya  lagi, dia minta tlg ke gw bwt beliin gorengan… waah, gw pasti gk nolak donk,.. terus ajah gw beliin dia,.. eyh… si abg basho yg jual pergedel kehabisan plastik. Si Abg basho langsung ajah mengambil plastik yang ada di tangan gw.. nah…pake ini aja yaa katanya.. wahh… tp ini kan bekas mulut gw (normalnya, makan gorengan ala gw adalah setengah badan gorengan ada di plastic, setengah lagi di luar, siap di makan,… dan  gw selalu seneng mengigit pinggiran plastik sampe lecek). Yahh,.. tp drpd gk ada, gw relakan plastik bekas itu bwt gorengan tsb. Saat kembali, gw kasih tu gorengan ke dia... belum sempat gw ngomong bahwa itu plastik bekas gw, eh.. si doi udah melahap santai… gw teriak kesenangan dalam hati… bener-bener naïf… :P

Suatu saat, habis belajar,.. Mam M,.. our English Teacher nyuruh satu siswa bwt ngehapus papan tulis, dari belakang dia datang dan menghapus tulisan, selesainya..dia kembali kebelakang dengan tangan yang terkena kapur… tiba-tiba dia ngehampiri gw daannn… dia ngelap tangan nya di tangan gw…(gw meleleh seketika)… kalo gk di tenangin mbak H, gw pasti udah nari hula-hula di depan kelas. gw berjanji gk bakal cuci tangan… (tp itu kebodohan kuadraatt yang pernah gw alami)

Pernah juga nih, saat remedial matematika. Gw dan teman2 yang gk remedi berpindah tempat ke belakang, oke.. kita geser yaa.... Nah, yang remedial skrng posisi duduknya di depan. Tw apa yang terjadi, si W duduk di kursi dan meja gw,... dari sekian banyak meja, dia milih meja gw,. ya ampun.. ni orang tw banget cara bikin gw SALTING dan GR,.. padahal udh nahan banyak ni gw,. ke belakangpun gk duduk di tempatnya dia. 

Inilah orang yang lagi fall in love, serba dikait2kan ama perasaan.. kalau pake teori peluang, itu mungkin aja terjadi.. doi milih meja kursi gw bukan karena mw bkin gw klepek2 tapi ya random choosen aja sih...wkwkwkwkwk

 dan kini,.gw memilih mencintai sosok nya bertahun-tahun…

Hampir tujuh tahun gw terus sajaa melihat dirinya, di hati dan di mata. Banyak juga temen-temen yang pada protes dengan kegilaan gw mencintai seseorang yang “tidak mungkin”. Gk mungkin karena kita, gw dan dia berada di kasta berbeda?.. well, gw jg udh tw dr awal masalah itu… Tapi gw pikir gk ada yang salah dengan sikap gw? Dia bukan untuk bersama gw, gw hanya ingin mencintai sepenuh hati dan menikmati rasa..

Saat ini, dia sudah jauh dari kota asal, gk tw bakal kembali atau tidak...

untuk W di sana, someday and somehow...kita pasti akan berjumpa lagi... entah nanti gw udh menikah dan memiliki anak, gw pasti akan ingat bocah petakilan yang selalu buat rindu...


💗0212

Komentar

Postingan populer dari blog ini

World, meet new sher nu....