Please, Bukukan Pintuu...!!!!

Kata nenek gw dulu, buku itu sumber ilmu,… yaaa… gw emg doyan buku (duluu…), serius.. ampe gw jadiin lalapan,…apalagi buku pelajaran mathematika gw yang informasi terakhir gw dapatkan, ia dalam keadaan masih bernyawa namun udah berganti kulit jadi kuning-kuning dan keriput gtu..hihi,… mungkin kebanyakan jemuran di hawai macam bule-bule gtu…, awalnya mo gw ajakin ke salon kecantikan, tapi gk jadi,… sekarang bukan zamannya lagi dia bergaya (sadar loe bukuu,.. ini bukan jaman GBHN 94, Eh..kurrikulum 1994!!! KTSP lg naik daun, hahahaha..)

back to the main topic, yaah, gw pernah merasakan jatuh cinta kepada jenis buku dan bacaan,… secara gw dibesarkan dengan tumpukan TEMPO dan Riau Pos!!! (yah, mungkin tampang gw yang BERMUTU ini akibat bacaan yang terlalu berat saat gw belom bisa melek sempurna….ckckck).
Gw besar ama my laffly grandfa and grandmom yang juga doyan baca, jadilah gw seperti itu, ikut-ikutan jadi AGAK pintar,..hahahahaa….(lebih tepatnya AGAK2 bergaya pintar), hmmm…. Gw baru kenal BOBO waktu maen ke rumah tetangga gw di belakang rumah, dan gw bisa ngehabisin waktu dirumahnya dan melahap habis 10 seri Bobo dalam waktu 5 jam,..

Semakin tua, gw semakin bergaya, menganti tabloid anak menjadi tabloid remaja GAUL, comic dan INTISARI(ini, bacaan emak gw, cuma gw ikutan baca jg…namanya jg doyan!!). Overall, gw terlalu banyak dikelilingi oleh bacaan sosio politik dewasa, bacaan anak yang ada di gw cuma sejenis tabloid, majalah bobo dan komik-komik detective dan serial cantik, gw gk pernah tw cerita rakyat kalo bukan dari sekolahan dan perpustakaan daerah. Buku science baru gw lirik waktu jamannya putih- dongker,.. sedikit telat bagi ortu gw buat ngebentuk dan berharap anaknya jd professor science….dan akhirnya  kelamaan, gw semakin cinta pada dunia abstraks, kreatif dan bebas ekspresi, itu membentuk pola pikir dan bersikap gw… bermula dari bacaan ajah!!
Pesan Moral : Kalo mo ngebentuk anak jadi peternak ayam yang sukses,… maka berilah ia bacaan yang berbau ayam, dan biarkan ia mengenal ayam lebih dekat, dekatkan mereka seperti saudara…wkwkwkwkw..

Gw sendiri ngerasain manfaat dari senang membaca,…bukan mw sombong, cuma sedikit congkak… gw senang bertukar pikiran (open minded), terlebih lagi kalo ada yang mw tukar tabungannya ma gw (^*)…. Curiosity nya dijamin halal,.. eh, maksud gw anak yg seneng baca pasti selalu ingin tahu,... Kalo nenek gw lagi masak , gw selalu request keq gini, “nek, mw tahu…mw tahu….!!” haKakakakakakak,…

Kadang-kadang gw jadi lupa waktu kalo ada bacaan, suatu waktu gw disuruh beres-beres rumah… gw nyapu dah dari depan hingga belakang,… tiap kali satu ayun, gw nemu ada koran,.. gw ngejongkok cantik dan mengapit sapu di selangkangan (bagi yang susah membayangkan, bayangkan saja nenek sihir versi cantiknya…nah,itu gw !!!),… gw baca dah… 10 detik,…10 menit… 20 menit berlalu,… sukses gw ngejalani ritual intelektual gw dengan gaya tak lazim itu… gw lanjutin nyapu,… agak 5 kali ayunan, gw nemu lg tabloid… yaahh….gw jongkok lagi,..demikian seterusnya hingga total waktu bwt nyapu rumah doank bisa sampai 2 jam,… (ini sekaligus pembuktian gw gk bakat jadi pembantu rumah tangga,hihi…). Nah ini serius, dan satu hal yang lumayan bener, bahwa orang yang seneng baca (apapun itu), dia akan senang belajar dan punya fantasi luarbiasa terhadap masa depan dan optimis

So, gw rasa penting banget mencandukan anak untuk membaca, gw jadi lemes liad generasi adek gw ke bawah,… kacow,… !!zaman telah berubah mamenn…. dunia maya membawa ruh-ruh anak-anak dan muda-mudi dalam kesenangan yang terkadang menyesatkan. Even, pemakaian internet memang memberi kemudahan dalam akses informasi yang lebih luas, tapi sayangnya adek gw duluan tw nikmatnya maen PB kebanding memanfaatkan tekhnologi untuk kenikmatan belajarnya,… adik gw udh jd netter ½ sejati. Ckckckc…

hmm… okeh, mybe ini sekedar common sense dan gk perlu daftar pustaka!
Ini hanya sekedar catatan, saat ini gw masih cinta buku,.. apalagi semenjak gw berkenalan dgn seorang teman, sebut saja KE EM (cailaaaahh…), gila mazbro ,Mbaqsist…. Bukunya ada ratusaaaaaaaaaaaaannnn..




gw sampai waswas, takut penyakit klepto gw kambuh dan buku itu jadi raib satu per satu ….hahahaha




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta dalam Hati

World, meet new sher nu....