please, sekali aja awet..!

Gw itu dulu paling gk hemaaat seduniaaaaaaa!!!! Barang gk pernah ada yang bertahan lama di gw. Punya baju, dua-tiga kali pake, lepas-lepas deyh kancingnya, punya HP..kalo gk hilang ya rusak dengan keadaan super prihatin.

 Zaman SMA, gw make HP Samsung punya nyokap… Cuma tahan setahun, setelah itu terpaksa masuk alam kubur. Gw gk berani minta lagi…Sampe KULIAH, gw di beliin nyokap HP Baru,.. yeei… waktu di tawarin, gw langsung request yang rada gaya dan “lumayan” harga nya, hehe…(namanya juga gratissss...). Eh, ternyata emg bukan jodoh… tuh HP Belom juga setahun gw pegang udh lari ketangan orang..hikss… gw nangis sejadinya karena gw suka banget ama tu HP..
Gw bertahan beberapa minggu tanpa gadget di tangan gw… Setiap kali gw nyodorin “mupeng hape baruuuuu”, nyokab langsung pasang aksi, dengan innoucent ngomong kyk gini ke gw, “Sher, hp sher itu sekali gaji mama loh…”, Gw yang denger, jadi ciut donk! Gw nyingsut mengambil langkah belakang dan masuk kamar terus liad tabungaaan gw,.. Lho? Kenapa KOSONG?? SIAPA YANG MENCURINYA? Gw langsung esmoni,… Gw naik pitam, sebelum rumah gw gonjang ganjing karena mengamuknya ratu selatan, gw tersadar.. Oeaaaa (tepok jidat), uangnya dengan terpaksa gw tilap bwt ngebasho… hihi(terpaksa? Gk koq,… gw ikhlas ngebongkarnya… pake niat dan rutin pula…hihi)


Otak gw yang pas-pasan kapasitas dan kualitas ini, berfikir keras, gimana cara nya gw dapat hp baru? Alternatifnya cuma dua.. haram dan halal.. Kalo gw pake cara haram,… gw bilang aja ke nyokap kalo gw ada keperluan kuliah…. hmm… oke, kayaknya gk elegan bged… cara halalnya, gw hrs dpt beasiswa…. fortunately, semester itu uang beasiswaa cair,.. Jadi juga gw hp baru… oke kali ini gw pake Motorola … Kali ini bertahan lama, gw make hingga 3 tahun lamanya,…
Hingga gk terasa si mola(panggilan gw bwt motorola) udh bertambah tua, huruf pada tombol keypadnya udh gk kelihatan,… pdhl dari usia, tu hp masih unyu-unyu… Gw mikir, apa baiknya gw ganti HP lagi, secara gw juga udh kerja… jadi bebas kalo beli barang…(hehe), gw urungin niat gw. Gimanapun, si Mola udh jadi teman hidup gw, kemana-mana gw bawa, ke WC, Lagi makan… wahh the best pal bged dia mah…

Hingga suatu saat tragedy terjadi... Pas naek motor, gw ngantongin mola di saku jacket, mungkin karena letaknya gk terlalu ke dalam ketika menyebrangi jalan, tiba-tiba mola terlempar ke tengah jalan… PRAANNGGG… gw kaget,… gw lagsung menepi, ngeletakkan motor,… ketika akan menyebrang, tiba tiba  ssssssssssssssssssssssssssssssthh… Kreekkk…
Gw menganga gk percaya, sebuah MOBIL tanpa berdosa melindas si molaaa….!!! Tidaaakkk,....
habis sudah si Mola,… gw pun mengambil si Mola, memastikan jam kematiannya.. tapi ajaib,.. si Mola masih hidup!!! Gw peluk mola dan menciumnya berulang kali… gw katakan padanyaaaa, sembuh ya Molaa… ntr kk belikan paddle pop…. Gw yang keasikan sendiri gk sadar, kalo orang-orang pada ngellihatin gw,… dikirannya gw gila kali,.. huh… dasar mereka aja  yang  ndessoo,.. gk pernah merasakan bagaimana kalo hp nya kelindeessss mobil yaaa….makanya di cobaaa!!!!

Eniwei… kerusakan keypad ini harusnya jadi tanda kalo gw hrs punya hp baru.. tapi tidak… gw milih memperbaiki… keypad hp gw double tip… dan tarraaa.. Mola kembali ke sedia kala…  horee!!!

4 tahun berlalu,.. saat suatu, gw lihat sebuah iklan HP di TV,.. bentuknya lucu banged, Square dan Slide type… Gw jatuuuhhh cintaaaaa!!!!! Gw berat harus berpoliandri  gini, tapi Mola sudah renta, tidak mampu memenuhi hasratt ke’anak muda’ an gw, dengan berat  hati, gw beli tu HP,.. kali ini gw make uang hasil kerja gw sendiri….

Beberapa bulan sehari setelah gw ber ulang tahun ke 22, Si HP baru gw juga ikutan seniornya terdahulu , HP tersebut raib di sebuah tempat…. Gw mulai stress lagi.. kenapa setiap beli HP dengan Merk yang sama selaluu aja hilangg..
Temen gw malah bilang kyk gini, masalah bukan di merk sher,… elo nya aja yang gk bisa make barang baru dan mahal, Hahahahah!!! Sialan,,.. gw diledekin… tapi mungkin bener jugaa,… sebagai pembuktian, Gw beli lagi HP dengan merek yang sama dengan kedua HP yang hilang itu. Cuma yang ini keluaran lama dan harganya gk begitu mahal….
EH, ternyata teori temen gw bner… HP itu masih stand by di tangan gw sampai saat ini… udah 2 tahun lebih kita bersama….. Inilah HP terakhir gw saat ini, Ia berhasil hidup dengan seorang yang beringas seperti gw… wkwkwk

Oea? Si Mola gimana ya nasibnya??

Terakhir, gw ningalin Mola di Pekanbaru,… tersimpan dalam lemari ungu, ia bersama Hp bekas, pena-pena gw yang udah gk ada tintanya… (Gw emg senang ngumpulin berbagai barang bekas,… hihi, hobi yang aneh). Mereka disana pasti merindukannkuu.. miss u all…




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta dalam Hati

World, meet new sher nu....